Tips Membeli Barang Online

Oleh: AriaSkinz Rabu, 30 Januari 2013 1 komentar
biasanya orang yang malas ke luar untuk berbelanja (seperti saya) akan cenderung lebih tertarik ke belanja online. transaksi yang simpel hanya dengan melakukan kontak, transfer uang, barang sampai.
namun ada segelintir orang yang menyalahgunakan jual beli online ini. mereka menggunakan modus apapun untuk menipu korbannya. dan kali ini Ariaskinz ingin memberikan informasi tentang membeli barang online.



1. Lihat Testimonial

testimonial atau juga disebut bukti konsumen sangat penting dalam jual beli online. jangan percaya dulu oleh orang yang menjual barang namun tidak ada testimonial. namun terkadang testimonial dibuat-buat oleh para penipu untuk mengatasinya lihat yang dibawah ini :
A. Facebook : kalau testimonial di facebook lihat terlebih dahulu orang yang memberikan testi. kalau itu akun yang cuma punya friend 10-20 kemungkinannya adalah akun palsu sang admin.
B. Kaskus : kalau di kaskus lebih mengarah ke reputasi sang penjual namun yang memiliki reputasi bagus juga ada saja yang menipu jadi lihat saja dari bukti pengiriman.

2. Pakai Rekening Bersama

rekening bersama atau singkatannya rekber juga suka digunakan oleh para maniac jual beli online. namun pakailah rekber yang terpercaya dan sudah banyak pemakainnya. dengan menggunakan rekber terpecaya kita akan aman dari tipu-menipu

3. Kondisi Barang

kalau bisa anda lihat kondisi barangnya, cari seller yang langsung foto barangnya dari kamera tanpa ada editing satupun. misalnya foto baju dan ada nama seller di kertas tersebut.

Tips di atas juga masih kurang jadi silahkan tambah :)
Sekian Artikel dari Ariaskinz, terimakasih telah membaca artikel ini

1 Comments
Tweets
Komentar

1 komentar:

saddudovich mengatakan...

Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's F
Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's titanium hammers Fusimoto's Fusimoto's titanium cookware Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's titanium dab tool Fusimoto's Fusimoto's titanium phone case Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's Fusimoto's 출장안마 Fusimoto's Fusimoto's

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus