Makanan Indonesia Yang Mendunia

Oleh: AriaSkinz Minggu, 26 Agustus 2012 1 komentar
indonesia terkenal dengan sebutan negeri seribu pulau. namun selain sebutan itu indonesia juga memiliki hal menarik yang banyak digemari wisatawan yaitu Kuliner. di indonesia sendiri sudah terdapat ribuan makanan khas dari daerah masing-masing yang memiliki cita rasa yang berbeda di tiap daerahnya. tapi zaman sekarang makanan-makanan khas indonesia sudah jarang ditemui karena sudah terganti oleh makanan-makanan modern dari negeri luar. hal yang akan dibahas Ariaskinz kali ini adalah makanan indonesia yang mendunia.


1. Rendang
rendang adalah sebuah olahan dari daging (biasanya daging sapi) rendang adalah makanan khas dari minangkabau. masakan ini memiliki bau yang khas dan rasa yang khas. rendang memiliki aroma yang enak dan memiliki rasa yang gurih dan ada sedikit pedas.

2. Nasi Goreng
nasi goreng banyak yang mengolahnya di tiap negara. nasi goreng memiliki rasa yang gurih dan juga ada manis (dari kecap) biasanya nasi goreng disajikan bersama dengan telur yang sudah diiris dan juga sayur-sayuran bahkan ada yang disajikan dengan daging.

3. Gudeg
makanan yang terbuat dari buah nangka yang setelah digoreng menjadi warna kecoklatan (karena daun jati) gudeg adalah makanan asli dari Yogyakarta. masyarakat yogyakarta biasanya menikmati gudeg bersama dengan telur, nasi, daging dan juga sambal goreng

4. Sate
sate adalah makanan yang terbuat dari daging yang ditusuk bertumpuk menggunakan sebuah lidi. sate biasanya terbuat dari daging sapi dan daging kambing. sate biasa disantap bersama dengan sambal kacang, nasi, lontong.

5. Soto
soto terbuat dari kaldu daging dan beberapa sayuran. di tiap indonesia memiliki banyak jenis soto dari berbagai daerah seperti soto betawi, soto batak, soto madura dan lain-lain. soto biasa dihidangkan dengan beberapa macam lauk pauk lainnya.

Sekian artikel dari Ariaskinz, terimakasih telah membaca artikel ini.
1 Comments
Tweets
Komentar

1 komentar:

Hanif mengatakan...

gan follow back aku ya ^_^
http://blogmashanif.blogspot.com/

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus