Tips Menghindari Insomnia

Oleh: AriaSkinz Senin, 18 Juni 2012 0 komentar
insomnia adalah bahasa lain dari susah tidur. kebiasaan insomnia sangat berpengaruh kepada kesehatan karena tubuh memerlukan istirahat yang cukup.
orang yang memiliki aktivitas yang banyak di pagi dan siang cenderung lebih mudah tidur dan jarang sekali mengalami insomnia.
saya juga pernah mengalami insomnia dan saat mengalaminya terasa sangat bosan dan tidak ada hal yang menarik. untuk itu Ariaskinz kali ini membuat artikel tentang menghindari Insomnia


.

1. Jangan Tidur Siang Hari




pasti anda pernah melakukan tidur siang. dan apa edek yang terjadi ? mungkin saat sedang malam anda tidak merasa kantuk karena pada tidur siang tubuh sudah diistirahatkan. efek lain dari tidur siang bisa membuat badan menjadi gemuk, entah itu benar atau hanya sebuah omongan belaka.


2. Berhenti Beraktivitas 1 Jam sebelum Tidur




aktivitas bisa saja diperlukan untuk membuat lelah, namun apabila aktivitas yang dijalankan tidak terlalu berat maka efek yang ditimbulkan adalah rasa insomnia, namun apabila beraktifitas yang dijalankan berat maka akan menimbulkan efek lelah.

3. Gunakan Tempat tidur yang Nyaman




tempat tidur adalah salah satu faktor yang menjadi penyebab insomnia. tempat tidur atau kasur haruslah nyaman, dan juga cocok dengan ukuran tubuh. kasur yang kurang nyaman juga memiliki efek pada kesehatan, contohnya sakit leher yang disebabkan oleh bantal yang kurang nyaman.

4. Mainkan musik Slow


mungkin apabila anda penggemar musik rock dan metal cenderung lebih baik memainkan musik rock dan metal dibanding lagu slow yang kebanyakan wanita yang menyanyi. lagu slow bisa membuat kantuk, karena alunan musiknya yang lamban bisa membuat mudah tidur.


Sekian Tips dari Ariaskinz. Terimakasih telah membaca artikel ini
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus