Tips Sukses UN

Oleh: AriaSkinz Sabtu, 20 April 2013 0 komentar
kebetulan sebentar lagi saya mau UN SMP pada tanggal 22 april. oleh karena itu saya mau berbagi sedikit tips sukses UN. walaupun saya di sekolah tidak terlalu pintar dan sering dapat nilai jelek, namun kalau di UN bisa saja nilai-nya jadi bagus, karena suatu faktor yaitu faktor keberuntungan. guru saya bilang ada seorang murid yang tidak membaca soal namun nem-nya bisa masuk ke sma favorit, padahal caranya menjawab adalah dengan cara mengundi, misalnya ia membuat kertas bertuliskan A, B, C, D lalu dilempar dan akan keluar jawabannya >.< tapi cara itu sangat beresiko. UN ini menurut saya ibarat suatu benteng yang harus kita lewati namun benteng tersebut dijaga oleh seorang penjaga, untuk melewati penjaga tersebut kita harus mengalahkannya dengan berlatih. oke saya akan langsut pembahasan ke topik. berikut tips-tips sukses UN



1. Gunakan Alat Tulis Yang Baik

alat tulis juga menjadi salah satu faktor kelulusan kita, untuk mengisi LJK UN kita harus menggunakan pensil 2B. pensil yang kita gunakan harus runcing atau mungkin tumpul (sesuai selera) tapi untuk mengisi LJK saya sarankan pensilnya diruncingkan saja, untuk tips-nya lebih baik pensilnya kita raut dibagian atas dan bawah, apabila di bagian bawah sudah tumpul maka gunakan yang atas, cara ini untuk mempercepat waktu, karena kalau kita harus raut bisa membuang waktu.

2. Teliti Dalam Melingkari

saat melingkari kita tidak boleh sampai keluar garis, karena nanti tidak terbaca di mesin scan. untuk cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan penggaris khusus untuk melingkari. dan usahakan dalam melingkari jangan sampai kotor. saat dalam menjawab kita ragu lebih baik diberi titik saja, karena bisa meminimalisir kertas sobek. LJK UN yang sekarang berbeda dengan LJK UN tahun lalu yang sekarang menggunakan barcode, apabila barcode tersebut kotor atau terkena gesekan maka tidak bisa ter-scan oleh komputer.

3. Jangan Terlalu Banyak Belajar

kalau kebanyakan belajar yang ada nanti otak jadi lelah atau bahkan bisa stress, jadi sesekali kita harus refreshing contohnya jalan-jalan, main game, nonton anime, atau hal lainnya yang bisa bikin otak jadi segar. kalau saya lebih ke main game dan nonton anime, untuk anime saya rekomendasikan untuk menonton Beelzebub, Baka To Test, Gintama atau dengan mendengar musik yang ceria misal JKT48, AKB48, Scandal, Funkist. tapi dengan ini bukan berarti tidak belajar, kita harus sesuaikan waktu belajar dengan bermain.

4. Banyak Berdoa

kalau mau melaksanakan sesuatu tidak berdoa biasanya tidak berkah. dan mau sepintar apapun kalau tidak berdoa pasti bisa jatuh saat UN. kalau orang muslim perbanyak sholat dhuha karena dengan itu mungkin kita bisa dibantu dalam menghadapi UN.

Admin juga mau UN, jadi dibantu doa-nya supaya bisa lulus dan bisa diterima di sma favorit.
Sekian artikel dari Ariaskinz, terimakasih telah membaca artikel ini.



0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus