Pokemon Terbaik di Setiap Tipenya (Emerald) Part 2

Oleh: AriaSkinz Minggu, 05 Agustus 2012 1 komentar
ini adalah artikel lanjutan dari Pokemon Terbaik di Setiap Tipenya (Emerald)kalau anda pecinta game pokemon pasti sudah tahu versi GBA atau juga VBA yaitu Pokemon Emerald Ver. di Emerald menggunakan peta hoenn yang terdiri dari beberapa kota yaitu Littleroot, Oldale, Petalburg, Rustboro, Dewford, Verdanturf, Lavaridge, Fallarbor, Mauville, Slateport, Pacifidlog, Sootopolis, Lilycove, Fortree, Mossdeep, Ever Grande. yang menggunakan peta Hoenn adalah Pokemon Ruby/Sapphire/Emerald.
tapi apakah anda tahu yang mana saja yang terbaik di setiap tipenya? tipenya dalam arti yaitu element masing-masing yaitu yang terbaik di water, terbaik dalam fire, dll. tapi Ariaskinz tidak akan menulis pokemon terbaik yang bersifat Legenda atau Ancient. berikut pokemon terbaik di tiap tipenya.




5. Tipe Grass

pokemon tipe grass lebih unggul di speed hampir sama dengan pokemon electric namun selain speed pokemon tipe grass juga unggul di sp. attack. pokemon tipe grass akan menang melawan pokemon tipe water, rock, dan ground namun akan kalah kepada pokemon tipe Fire, Poison, Flying, Bug, Dragon, Steel, dan Grass. Berikut Pokemon terbaik tipe grass

1. Sceptile
sceptile adalah pokemon tipe grass yang memiliki speed paling tinggi pada tipe grass. sceptile adalah evolusi dari Grovyle dan Grovyle adalah evolusi dari Treecko (pokemon awal) pokemon ini sangat efektif untuk melawan Champion yang memiliki pokemon air.

2. Tropius
keunggulan tropius yaitu dari HP dan Defense yang unggul. selain itu tropius memiliki jurus yang kuat bahkan terdapat Solarbeam yang bisa dengan mudah mengalahkan pokemon lain.


6. Tipe Ice


para pokemon yang memiliki tipe Ice memiliki keunggulan tersendiri dari pokemon lain. pokemon tipe Ice bisa membuat pokemon status debuff Frozen yang membuat pokemon yang terkena debuff ini tidak dapat bergerak. tipe ice akan menang melawan tipe grass, ground, flying, dragon namun akan kalah melawan tipe fire, water, ice, dan steel. berikut pokemon terbaik di tipe ice 

1. Walrein
walrein memiliki keunggulan dalam HP. walrein memiliki jurus yang banyak yang bisa membuat status debuff frozen. walrein adalah evolusi dari Sealeo dan sealeo adalah evolusi dari spheal.

2. Glalie
pokemon ice yang memiliki status yang seimbang dan tidak ada yang unggul satu. glalie adalah evolusi dari Snorunt yang akan berevolusi pada level 42.


7. Tipe Poison

salah satu tipe pokemon yang membuat kesal player karena pokemon tipe poison memiliki jurus yang akan membuat status Poison yang akan membuat darah berkurang di setiap turn, poison hanya akan hilang apabila memakai obat, berri dan ke poke center. tipe poison akan menang melawan tipe grass namun akan kalah melawan tipe ground, rock, poison, dan Ghost. berikut pokemon terbaik di tipe poison

1. Crobat
crobat menjadi favorit karena memiliki speed tertinggi di pokemon emerald. crobat akan selalu mendapat turn pertama bahkan bisa turn 2  kali. crobat adalah evolusi dari Golbat yang berevolusi dengan Happiness, Golbat evolusi dari Zubat.

2. Tentacruel
pokemon tipe poison sekaligus water sangat mudah dipakai karena memiliki speed yang tinggi (walaupun tidak setinggi crobat) tentacruel memiliki sp. def yang tinggi. tentacruel adalah evolusi dari tentacool yang berevolusi pada level 30.


8. Tipe Ground 


pokemon tipe ground tidak memiliki hal spesial namun ada skill di pokemon tipe ground yang bekerja seperti fly dan dive yaitu dig. dig yaitu adalah skill untuk menggali lubang dan akan keluar pada turn berikutnya. tipe ground akan menang melawan tipe Fire, Electric, Poison, Rock, dan steel namun akan kalah pada pokemon tipe Grass. berikut pokemon terbaik di tipe ground

1. Flygon
flygon adalah pokemon tipe ground sekaligus dragon. flygon memiliki keunggulan pada attack dan juga speed. flygon adalah evolusi dari vibrava yang berevolusi level 45 dan vibrava adalah evolusi dari trapinch yang berevolusi level 35

2. Swampert
swampert adalah pokemon tipe ground sekaligus water. swampert memiliki keunggulan di attack dan juga Hp. swampert adalah evolusi dari Marshtomp yang berevolusi level 36 dan marshtomp evolusi dari mudkip yang berevolusi level 16.

Sekarang baru sampai di Tipe Water, Fire, Electric, Fighting, Grass, Ice, Poison, dan Ground mungkin besok akan update lagi.
Sekian artikel dari Ariaskinz, terimakasih telah membaca artikel ini

1 Comments
Tweets
Komentar

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Artikelnya bermanfaat kak, ini saya juga punya artikel tentang Daftar Pokemon Terhebat dan Legenda dalam Pokemon Go, semoga dpt saling melengkapi

20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus