Pokemon Terbaik di Setiap Tipenya (Emerald)

Oleh: AriaSkinz Kamis, 02 Agustus 2012 3 komentar
kalau anda pecinta game pokemon pasti sudah tahu versi GBA atau juga VBA yaitu Pokemon Emerald Ver.
di Emerald menggunakan peta hoenn yang terdiri dari beberapa kota yaitu Littleroot, Oldale, Petalburg, Rustboro, Dewford, Verdanturf, Lavaridge, Fallarbor, Mauville, Slateport, Pacifidlog, Sootopolis, Lilycove, Fortree, Mossdeep, Ever Grande. yang menggunakan peta Hoenn adalah Pokemon Ruby/Sapphire/Emerald.
tapi apakah anda tahu yang mana saja yang terbaik di setiap tipenya? tipenya dalam arti yaitu element masing-masing yaitu yang terbaik di water, terbaik dalam fire, dll. tapi Ariaskinz tidak akan menulis pokemon terbaik yang bersifat Legenda atau Ancient. berikut pokemon terbaik di tiap tipenya.



1. Tipe Water


pokemon tipe water biasanya memiliki defense yang kecil namun unggul di status lain. water bisa menang melawan fire, Ground, dan Rock namun water akan sulit mengalahkan pokemon tipe grass, dragon dan tipe water lainnya. berikut pokemon terbaik di tipe water

1. Gyarados
gyarados adalah evolusi dari Magikarp. untuk menjadikan ke Gyarados, magikarp harus menaikan level sampai ke level 20. magikarp sangat sulit untuk dimainkan karena skill yang tidak mendukung, namun saat sudah berubah menjadi gyarados justru attack menjadi meningkat dan gyarados menjadi tipe baru yaitu Water/Flying.

2. Wailord
biasanya pokemon air itu mudah dikalahkan karena defense yang kecil. namun wailord satu-satunya pokemon air yang sulit untuk dikalahkan karena memiliki HP yang sangat tinggi. wailord adalah evolusi dari Wailmer. hanya saja wailord memiliki speed yang lambat dan mendapatkan turn paling akhir.


2. Tipe Fire


tipe fire biasanya memiliki attack yang tinggi dan juga speed yang tinggi. fire akan menang melawan pokemon yang bertipe Grass, Ice, Bug dan Steel. namun pokemon tipe fire bisa dikalahkan oleh pokemon tipe water, rock, dragon, dan fire. berikut pokemon terbaik di tipe fire.

1. Blaziken
pokemon yang memiliki tipe Fire dan Fighting. Blaziken memiliki status yang seimbang namun di status attack blaziken lebih unggul. blaziken adalah evolusi dari Combusken, dan Combusken evolusi dari Torchic. blaziken akan evolusi pada level 36.

2. Ninetales
pokemon ini memiliki status yang seimbang namun lebih unggul di dalam status speed. ninetales adalah evolusi dari vulpix. namun cara untuk evolusi ke ninetales tidak menggunakan level melainkan menggunakan evolution stone yaitu Fire stone yang bisa di dapat di markas tim Magma.


3. Tipe Electric




kalau tipe electric biasanya jurus yang paling membuat kesal player adalah jurus yang membuat status Paralyzed (semacam stun) pokemon tipe electric bisa menang melawan pokemon dengan tipe water dan flying. namun pokemon electric akan kalah dengan pokemon tipe grass, dragon dan electric lainnya.berikut pokemon terbaik di tipe electric

1. Electrode
pokemon yang berbentuk seperti poke ball yaitu evolusi dari Voltorb. sebenarnya yang membuat istimewa pokemon ini yaitu speed yang sangat tinggi, namun memiliki attack yang kecil dibanding pokemon lainnya. Voltorb akan berevolusi pada level 30 dan akan menjadi electrode.

2. Raichu
pokemon electric yang merupakan evolusi dari pikachu. raichu bisa di evolusi tidak menggunakan level melainkan memakai thunderstone. raichu memiliki status yang unggul di speed dan raichu mudah sekali dalam membuat lawan terkena paralyzed karena ditiap jurusnya bisa membuat paralyzed


4. Tipe Fighting


pokemon tipe fighting memiliki attack yang tinggi namun speed masih kurang memadai. pokemon tipe fighting akan menang melawan pokemon tipe Normal, Ice, Rock, Dark, dan Steel. namun pokemon fighting akan kalah dengan pokemon tipe Poison, Flying, Psychic, Bug. berikut pokemon terbaik tipe fighting.

1. Machamp
machamp memiliki attack yang sangat tinggi dan sangat cocok untuk bertarung melawan pokemon dark.
bahkan elite four sidney yang memiliki pokemon dark bisa dikalahkan dengan mudah menggunakan machamp. machamp adalah evolusi dari machoke, machop. namun cara mendapatkannya yaitu dengan cara trade dengan npc.

2. Hariyama
hariyama memiliki hp yang sangat banyak, hariyama hampir sama dengan wailord namun hariyama memiliki attack yang juga besar. hariyama adalah evolusi dari makuhita yang akan berevolusi pada level 24.

Sekarang baru sampai di Tipe Water, Fire, Electric, dan Fighting. mungkin besok akan update lagi.
Sekian artikel dari Ariaskinz, terimakasih telah membaca artikel ini
3 Comments
Tweets
Komentar

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Artikelnya bermanfaat kak, ini saya juga punya artikel tentang Daftar Pokemon Terhebat dan Legenda dalam Pokemon Go, semoga dpt saling melengkapi

20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go

jalan juragan mengatakan...

Dimana saya bisa dapatkan thunderstone untuk pikacu ?

Unknown mengatakan...

Di new mauville ciyy

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus