Tips Sukses Di Masa Depan

Oleh: AriaSkinz Sabtu, 23 Juni 2012 1 komentar
Banyak orang yang ingin sukses, sama halnya seperti penulis blog Ariaskinz ini.
saya pun masih belum menemui jalan kesuksesan karena saya masih sekolah :D
kalau ingin sukses ternyata tidak terlalu sulit namun juga tidak terlalu gampang, tergantung cara menjalaninya kalau anda malas jelas akan menjadi sulit sedangkan apabila dikerjakan dengan semangat maka sesuatu yang dikerjakan akan menjadi mudah. agar menjadi orang yang sukses kita harus tanamkan kedisiplinan sejak kecil agar di hari tua tidak menyesal.

di negara indonesia banyak sekali orang yang menghina orang kecil dengan sebuatan "Madesu!" atau juga masa depan suram. bahkan teman saya juga sering menyebutkan kata itu.
namun kali ini Ariaskinz akan membuat artikel yang berguna untuk anda.
berikut cara agar menjadi sukses di masa depan.

1. Banyak Bersosialisasi




banyak bersosialisasi memiliki efek yang baik dalam kelangsungan hidup. dengan bersosialisasi anda bisa mendapatkan banyak teman, ilmu pengetahuan, informasi terkini, dll. selain itu bersosialisasi bisa membuat otak anda segar, dan orang sukses memiliki otak yang segar dan jarang marah, mungkin banyak orang sukses yang sering marah namun itu mungkin karena kurang bersosialisasi dengan kerabat atau teman kerja.
tapi banyak orang yang malu untuk bersosialisasi, namun kalau dalam pepatah yaitu "Malu Bertanya Sesat di Jalan" cara mudah bagi orang yang pemalu yaitu dengan bersosialisasi lewat jejaring sosial seperti facebook, twitter, Yahoo Messenger, Friendster, dll. namun kalau saya lebih memilih bersosialisasi lewat komunitas forum yang saya suka, selain menambah informasi bisa juga untuk bersosialisasi sesama anggota forum.


2. Rajin Menabung



rajin menabung berguna untuk melatih kesabaran diri, karena setiap uang yang kita masukan apabila setiap hari anda memasukkannya maka semakin lama akan menjadi banyak. untuk menabung ada dua tempat penyimpanan yaitu di Bank dan juga di Celengan. kalau saya lebih memilih menabung di celengan karena apabila saya menabung di bank usia saya belum cukup :(
menabung juga bisa untuk menjadi investasi masa depan untuk keperluan bisnis, mungkin dalam saat kesulitan mencari uang bisa menggunakan uang tabungan.

3. Pikirkan Cita-cita Yang Konsisten




mungkin anda memiliki cita-cita. namun entah perubahan waktu cita-cita itu berubah, yang sebelumnya ingin menjadi dokter sekarang menjadi pembersih toilet, itu karena ia tidak konsisten dengan cita-citanya.
yang dimaksud konsisten terhadap cita-cita yaitu akan berjuang agar pekerjaan yang ia inginkan tercapai dan tidak pernah memimpikan cita-cita yang lain.
kalau saya sendiri belum memiliki cita-cita ingin menjadi apa, karena saya masih bingung mau jadi apa :D
namun cita-cita juga harus sesuai dengan kemampuan diri sendiri.


4. Giat Belajar Sesuai Bidangnya



yang dimaksud giat belajar sesuai bidangnya yaitu apabila sudah ingin bercita-cita harus sudah belajar di bidang itu agar saat belajar di universitas atau sekolah kejurusan sudah tahu apa materi-materi yang diajarkan di bidang itu, misalnya : Ariaskinz ingin menjadi progamer padahal ia masih sekolah, namun ia belajar dari internet dengan semangat dan saat sudah di universitas ariaskinz sudah paham materi-materi di bidang programer dan ingin mendalaminya lagi.
jadi mulailah belajar dibidang yang diinginkan dari sekarang.


Sekian Tips dari Ariaskinz, Terimakasih telah membaca artikel ini.
1 Comments
Tweets
Komentar

1 komentar:

Apriansyah1404 mengatakan...

thanks sob. .
Info.y brmanfaat sekali. .

#Keep spirit

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus