Tips Mencegah Mata Lelah Saat Menggunakan Komputer

Oleh: AriaSkinz Rabu, 13 Juni 2012 0 komentar
apakah anda adalah pekerja ?? atau anda adalah seorang gamer ?? Tips Ariaskinz kali ini adalah mencegah mata lelah saat menggunakan komputer
saat menggunakan komputer manusia akan menerima radiasi yang dipancarkan oleh listrik lewat layar monitor.
radiasi ini sangat berpengaruh pada mata, karena radiasi ini bisa membuat mata anda terasa lelah, dan apabila terlalu lama menggunakan komputer bisa saja mata menjadi rabun.
untuk mengurangi radiasi pada saat menggunakan komputer lihat petunjuk yang saya berikan.




1. Gunakan Kacamata Anti-Radiasi




kacamata ini bisa menahan efek radiasi dari layar komputer. bahkan kacamata anti radiasi bisa juga untuk menahan sinar ultraviolet. walaupun dari harga lumayan mahal namun untuk kesehatan mata sangat baik kacamata ini memilki lapisan anti radiasi yang berfungsi untuk mengurangi efek nyeri pada mata akibat radiasi mata berlebih.

2. Jaga Jarak Pandangan 




jarak pandangan antar layar monitor sangat penting. kalau terlalu dekat pada layar monitor akan menimbulkan efek radiasi yang berbahaya pada mata, dalam pandangan jauh saja sudah terkena radiasi apalagi kalau sangat dekat. jarak pandang antar layar monitor dengan mata yaitu sekitar 40 - 90 cm.

3. Melihat Benda Hijau




benda dengan warna hijau bisa membuat mata terasa segar. benda-benda hijau yang ada di lingkungan kita adalah Pohon. pohon memiliki warna hijau yang cerah dan apabila anda memiliki kebun, maka rutinlah untuk ke kebun mu saat menggunakan komputer dalam waktu 10 menit sekali.

4. Gunakan Monitor jenis LCD




Layar monitor LCD memiliki efek radiasi yang cukup rendah dibanding layar monitor CRT. itu karena monitor CRT lebih banyak membutuhkan energi listrik sedangkan layar monitor LCD lebih hemat energi. LCD memberikan efek yang baik untuk mata dan juga hemat energi listrik.


Sekian informasi dari Ariaskinz. Terimakasih telah membaca artikel ini
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus