Tips Meningkatkan Stamina Tubuh

Oleh: AriaSkinz Selasa, 23 Oktober 2012 0 komentar
kalau kita sedang berolahraga maka akan sangat lelah, bahkan baru hanya beberapa menit sudah kelelahan itu berarti stamina tubuhnya sangatlah rendah, apabila anda berlari 2 putaran pada lapangan stadion pasti apabila anda sudah lelah akan berjalan. stamina yang besar diperlukan oleh seorang atlit karena atlit akan dilatih mentalnya dan juga fisiknya. kali ini Ariaskinz akan membuat artikel tentang meningkatkan stamina tubuh


1. Rajin Berolahraga
lakukanlah aktivitas olahraga, sangat seru apabila olahraga itu yang kita senangi, olahraga yang biasanya sangat menguras stamina adalah lari, renang, sepak bola, basket, dan volly. saya mengikuti ekstrakulikuler renang pada sekolah saya, pada ekstrakulikuler tersebut akan membuat stamina semakin tinggi, karena latihan yang saya jalani pada saat itu adalah bolak-balik gaya bebas 25m hingga bisa sampai 10x putaran, namun apabila tidak kuat dengan latihan tersebut jangan memaksakan diri.

2. Istirahat Secukupnya
apabila anda besok ingin melakukan aktivitas maka anda harus selalu beristirahat karena apabila saat itu lela maka hari esok akan terpengaruh. istirahat yang cukup untuk anak-anak biasanya adalah tidur dengan jangka waktu 8 jam sedangkan untuk orang dewasa 5 jam saja sudah cukup.

3. Konsumsi makanan Bergizi
makanan yang bergizi bisa menjadi faktor untuk meningkatkan stamina tubuh, karena dari makanan lah kita mendapat energi. contoh makanan bergizi yang biasa ditemui di lingkungan adalah sayur bayam, bahkan dalam kartun bayam bisa membuat orang kuat yaitu kartune Popeye.

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Rules ber-Komentar disini :
- Dilarang Spam, Floating
- Komentar tidak mengadung SARA dan Pornogra*i
masih melanggar juga ? terpaksa komentar anda saya hapus